Selasa, 15 November 2011

pentingnya Bahasa Indonesia bagi Pelajar


Bahasa Indonesia merupakan Bahasa persatuan Negara Indonesia. Karena itu, pelajaran Bahasa Indonesia sangat diperlukan di berbagai sekolah di penjuru Indonesia. Selain sebagai salah satu pelajaran penting di semua sekolah, Bahasa Indonesia juga di pelajari agar semua pelajar di Indonesia mengerti betapa pentingnya Bahasa Indonesia. 
 

Pentingnya pelajaran Bahasa Indonesia dapat kita lihat di setiap sekolah pasti saja ada pelajaran Bahasa Indonesia nya, ,meskipun sekolah itu merupakan sekolah Internasional. Selain itu, Bahasa Indonesia juga dijadikan sebagai salah satu syarat kelulusan setiap siswa, terbukti dengan terdaftarnya pelajaran Bahasa Indonesia sebagai salah satu pelajaran UAN. Oleh karena itu, Bahasa Indonesia sangat di butuhkan oleh setiap siswa agar mereka mengerti betapa pentingnya Bahasa persatuan kita.

Bahasa Indonesia merupakan Bahasa Pewrsatuan negara ini, di pertegas dengan adanya Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1945 yang menyebutkan bahwa Bahasa Indonesia merupakan Bahasa persatuan bangsa Indonesia. Oleh karena ituy, kita sebagai pelajar dan juga sebagai Bangsa Indonesia harus menjunjung tinggi Bahasa Indonesia, dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar di setiap parcakapan. Cintailah Bahasa ibu kita, Bahasa Persatuan kita Bahasa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar